Selasa, 06 Januari 2015

Kenapa pilih Kuliah Jurusan Komunikasi?


Kenapa sih harus kuliah ke Jurusan Komunikasi? Apa yang membuat jurusan komunikasi ini lebih menarik?
Well, sebenarnya semua jurusan di beberapa universitas, sekolah tinggi ataupun politeknik semuanya sama-sama memiliki keunggulan tersendiri. 
But, ada yang membuatku lebih tertarik buat masuk jurusan komunikasi.
Sebenernya sih, ini keinginan dari orang tua terutama papah, soalnya beliau pengen banget anaknya ini (baca : aku) nerusin apa yang dia kerjakan sekarang yaitu seorang wartawan. 
So, yaudah ikutin aja apa yang mereka inginkan lagipula akupun berpikir kuliah di jurusan komunikasi pasti heve fun dan juga bisa megajarkanku biar bisa berbicara di depan orang tanpa ada rasa grogi (baca : ngaderegdeg).
Tadinya, pengen banget kuliah di Universitas di Bandung, tapi apa daya masalah izin dari orang tua dan faktor biaya yang jadi penghambat, katanya sih karena aku anak bungsu dan cewe lagi orang tua khawatir dan gamau jauh dari anak bungsu nya ini. ( alah lebay bangetlah mereka hmm ), akhirnya aku milih kuliah di Subang aja.
Untungnya, di UNSUB ini ada jurusan komunikasi dan ternyata juga Fakultas Ilmu Komunikasi merupakan satu-satu nya Fakultas yang sudah terakreditasi B di Universitas Subang dan di Kota Subang, wiiiih Hebat...Hebat..!
dan akhirnya sekarang aku udah menjadi salah satu mahasiswa komunikasi Universitas Subang, seneng bisa join bareng temen-temen yang gokil, senior yang pada gilaaa semua.
Banyak sekali cerita dari yang bikin jengkel, emosi, seneng, sedih yang udah dilalui sampai kuliah semester 3 ini.
Kuliah jurusan komunikasi itu enjoy loh, kita bisa belajar bagaimana cara kita bisa berbicara di depan umum dengan lancar, bagaimana kita bisa menggunakan teknik-teknik dalam fotografi (bukan hanya asal jeprat-jepret), dan mata kuliah lainnya. Selain mata kuliah yang enjoy juga, dosen nya pun pada rame, gokil.
Ga nyesel ikutin kemauan orang tua untuk masuk kuliah ke bidang Komunikasi, karena dengan masuk juusan Komunikasi pun itu bisa menjadi jembatan aku untuk masuk ke dunia kerja yang aku inginkan dari semenjak SMP yaitu bekerja di Pertelevisian. 

0 komentar:

Posting Komentar